Yuk Kenali Jenis Bisnis Properti Yang Menguntungkan Untuk Masa Depan

Berbicara tentang bisnis properti, pasti yang ada dalam benak kita adalah bisnis besar dan dengan modal yang besar pula. Karena biasanya bisnis ini sering dikaitkan dengan barangyang mempunyai nilai jual yang tinggi. Memang benar dalam bisnis inimenghasilkan profit yang tinggi, namun kita juga bisa menggeluti bisnis ini dari nol. Tentunya dengan trik sederhana, mulai dari kita belajar mencari informasi dan bagaimana menjalin kerja sama dalam pemasarannya.

Bisnis properti merupakan bisnis yang berhubungan dengan jual beli tanah baik berupa lahan yang masih kosong maupun berupa bangunan, termasuk juga di dalamnya sewa atau kontrak. Namun sebelum terjun dalam bisnis properti ini, ada baiknya jika Anda kenali terlebih dahulu jenis bisnis properti, agar memudahkan dalam mengambil langkah apa yang harus dipersiapkan ke depannya.

Macam-macam jenis bisnis properti

Beberapa macam jenis bisnis properti yang sering dikenal diantaranya adalah :

  • Residential Real  Estate

Residential Real Estate merupakan salah satu jenis bisnis properti yang khusus untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal dan hunian manusia. Misalnya pemenuhan kebutuhan rumah yaitu dengan membuat suatu kompleks perumahan untuk tempat tinggal.

  • Commercial Real Estate

Bisnis yang satu ini pangsanya adalah usaha perkantoran serta usaha properti ritel. Yaitu di dalamnya termasuk juga jasa menyewakan bangunan perkantoran baik kepada orang seorang maupun untuk perusahaan.

Yang termasuk kategori Commercial Real Estate bisa juga usaha persewaan restoran, toko, pusat perbelanjaan. Yang dituju oleh bisnis ini merupakan penyewa untuk kalangansendiri yaitu penyewa tunggal.

  • Industrial Property

Sedangkan untuk jenis bisnis properti Industrial Property ini, yang menjadi targetnya adalah kalangan perindustrian maupunperusahaan. Biasanya usaha yang dijalankan adalah penyewaan alat berat dan ringanyang berbentuk gudang. Yang mana nantinya akan digunakan sebagai tempat penyimpanan  sekaligus tempat pendistribusian hasil dari produksi mereka.

Dalam menjalankan bisnis ini, nantinya diperlukankerja sama pihak ke tiga, dikarenakan usaha ini ada kaitannya dengan perusahaan penyewadalam proses produksinya.Sehingga dalam hal tanggung jawab mengenai pengelolaanproperti nantinya akan dibagi dua yaitu pemilik properti dan penyewa properti.

Jenis bisnis ini dapat diberlakukan pada suatu kawasan perindustrian yang mana di dalamnya terdapatkantorpemasaranproperti. Kantor tersebut tentunya kerja sama antara penyewa dan pemiliknya.

Kawasan industri itu sendiri adalah kawasan yang memiliki berbagai macam jenis produksi maupun usaha yang berada di dalam satu lingkungan.

  • Special Purpose Property

Bisnis ini termasuk jenis bisnis properti yang mana target pasarnya adalah konsumen dengan jenis usaha yang melayani pemenuhan prasarana yang penggunaannya untuk kepentingan umum. Misalnya hotel atau motel, resort, rumah sakit,sekolah, tempat ibadah, teater, dan lain sebagainya.

Dalam hal pengelolaannya, dapat dilakukan dengan internal yaitu misalkan saja dari anggota salah satu perusahaan tersebut.

Dalam menjalankan bisnis properti memang dibutuhkan skill yang handal.Dengan tujuan agar bisa berkembang secara terus menerus. Namun ketika menjalankan jenis bisnis propertidi atas, Anda jangan khawatir, kenapa demikian? Karena bisnisproperti ini mempunyaiharapan ke depan yang sangatbagus. Dengan catatan dikerjakan dengan telaten dan sungguh-sungguh.

Ternyata prospek ke depannya sangat menjanjikan ya bisnis properti ini. Bisa di jadikan salah satu pilihan untuk memulai peluang usaha Anda. Ditambahkan dengan perkembangan teknologi sekarang menjadikan media promosinya menjadi lebih praktis. Bisa melalui sosial media maupun website. Jadi tidak perlu bingung lagi. Selamat mencoba ya!

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment