Yuk Simak, 4 Jenis Rak Dinding Ini Bisa Buat Ruangan Lebih Apik

Tren menggunakan rak dinding saat ini sedang familiar di kalangan masyarakat. Kegunaannya yang memiliki banyak manfaat dan biasa dipakai untuk meringkas tempat untuk menaruh barang-barang seperti buku-buku, hiasan rumah, tanaman hias, piala penghargaan, sampai barang koleksi. Selain itu, saat ini rak dinding juga akrab digunakan sebagai penghias ruangan di rumah.

Manfaat lain dari rak dinding adalah kita bisa meringkas penggunaan lemari di ruangan rumah, sehingga ruangan akan terlihat lebih luas. Kemudian peletakan rak dinding juga bisa membuat suasana dinding lebih hidup dan berwarna.

Dengan banyaknya kegunaan rak dinding, saat ini kalangan interior mulai terus berinovasi mengenai jenis-jenis rak dinding hingga terus dikembangkan. Sehingga, saat ini mudah kita jumpai ragam bentuk jenis rak dinding yang dijual melalui media sosial, marketplace, ataupun toko-toko interior yang kita sering datangi.

Nah, Kemudian, untuk menambah wawasan tentang jenis rak dinding, kamu perlu menyimak 4 jenis rak dinding yang bisa buat ruangan kamu semakin cantik dan apik. Diantaranya sebagai berikut.

Floating Shelf

Floating Shelf ini biasa disebut dengan rak dinding Ambalan. Bentuknya menempel pada dinding, biasa kita lihat dengan desain yang sederhana, berbentuk garis mendatar atau horizontal. Rak dinding ini biasa kita jumpai dengan warna yang kalem, yaitu coklat tua, putih, broken white, maupun hitam.

Dengan rak dinding Floating Shelf, kamu bisa menggunakannya untuk menaruh barang-barang yang bebannya terhitung ringan, seperti beberapa buku, alat tulis, vas bunga, tanaman hias yang berukuran kecil, foto, atau piala penghargaan.

Penggunaan Floating Shelf sebagai rak dinding juga bisa menambah kesan elegan pada dinding rumah kamu, lho. Namun, kamu perlu menyesuaikan warna dan barang yang akan diletakkan di sana ya.

Hanging Cabinet

Hanging Cabinet ini bisa diartikan sebagai lemari kabinet gantung. Bentuknya seperti lemari yang memanjang ke samping. Biasanya desain yang digunakan sederhana, berbentuk persegi panjang dengan beberapa ruang di dalamnya. Jenisnya dibagi dua, ada yang menggunakan pintu dan ada yang tidak menggunakan pintu, sehingga terlihat seperti rak buku. Bahan yang digunakan biasanya kayu, sehingga terlihat elegan saat diletakkan di dinding.

Hanging Cabinet ini biasa kita lihat di dapur, tepat di atas kitchen set. Banyak orang yang menggunakan hanging cabinet ini untuk menaruh bahan-bahan makanan, dan alat-alat masak seperti piring, gelas, panci, atau lainnya.

Selain itu, hanging cabinet juga bisa diletakkan di ruang tamu, sebagai alas televisi yang bisa diisi untuk tempat menaruh barang-barang tertentu. Desainnya yang tertutup akan membantu kamu menaruh barang-barang agar terlihat rapi.

Rak Gantung Model Buah

Rak gantung dengan jenis buah, dapat menambah kesan riang pada dinding ruangan. Rak gantung jenis ini selain bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang-barang yang ringan, kita juga bisa menggunakannya untuk hiasan dinding.

Bagi kamu yang ingin menghias dinding kamar untuk anak-anak, rak gantung jenis model buah ini bisa kamu aplikasikan. Sehingga ruangannya dapat membawa kita pada suasana yang lebih ramah dan ceria.

Rak Heksagonal

Pada rak jenis Heksagonal ini, kita bisa menggunakannya untuk menaruh hiasan tanaman kecil atau jam dinding yang ukurannya tidak terlalu besar. Rak heksagonal bisa kamu aplikasikan, jika kamu menginginkan dinding rumah terlihat modern.

Demikianlah, 4 jenis rak dinding yang bisa kamu ketahui untuk dipertimbangkan sehingga ruangan kamu bisa terlihat lebih cantik dan apik. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel-artikel kami yang lainnya, ya. My Property Indonesia memberikan tips serta informasi seputar properti rumah yang sesuai budget kalangan muda.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment